Sukses Berbisnis Mengangkat Kehidupan Tetangga NINING Pengusaha Kerupuk

dok.Berbisnis ChandraEkajaya

Menjadi Seorang ibu rumah tangga yang mempunyai waktu luang dimanfaatkan oleh perempuan 28 tahun Nining Wulandari. Saat sehabis menikah dia tidak diperbolehkan suaminya untuk bekerja kantoran. Mengapa demikian, karena dia dituntut fokus untuk menjaga dan mengurus anaknya. Penghasilan suami yang pas pasan membuat ibu satu anak ini memikirkan ide untuk berbisnis kerupuk, berbisnis yang bisa dia kelola dirumah dan bisa untuk menjaga dan mengurus anaknya. Dia meminta ijin kepada suaminya untuk melaksanakan usaha tersebut. Nining adalah sosok istri yang patuh terhadap sang suami. Sang suami tidak dapat menolak apa yang ingin dilakukan Nining karena untuk menjaga keutuhan rumah tangganya. Setelah mendapat restu dari suaminya nining mengerjakan apayang ia inginkan untuk berbisnis kerupuk.

Nining memulai usahanya dengan meminta bantuan sorang tetangganya yang sangat enak dalam membuat kerupuk. Dia menjanjikan kalau bisnis ini sangat menguntungkan, karena tetangganya tersebut tidak punya modal nining pun merangkulnya untuk membuat produksi kerupuk. Mendapat restu dari sang suami membuat nining tenang dalam berbisnis. Awal dia hanya bisa menyetok kepada para pedagang dan warung di desanya, kini dia mampu untuk menyetok produknya ke lain desa. Dalam waktu 3 bulan dia bisa meraup omzet Rp. 8 juta perbulan dengan di bagi ke tetangganya yang memiliki resep sebesar Rp. 3.5 juta. Nining mulai memikirkan untuk menambah karyawan dan ingin memperbesar produksinya.

dok.Berbisnis ChandraEkajaya

Keinginannya tercapai karena masuk jaringan bisnis UMKM arahan Chandra Ekajaya di daerah Magelang, dia membuat perusahaan yang bernama “Kerupuk NINING”. Produksi kerupuknya mampu bersaing di kota besar Yogyakarta dan sangat di nikmati oleh masyarakat disana dan Jogja. Omzetnya melonjak jauh dari yang dia pikirkan. Dia bersama tetangganya tersebut meraih sukses bisnis kerupuk, dia juga mengangkat penghidupan tetangganya tersebut yang sebelumnya tidak punya rumah kini mampu membeli rumah yang tidak kalah dari tetanga tetangganya yang lain, bisa membelikan motor untuk dirinya dan anaknya untuk bersekolah. Kebaikan hati dari nining tidak bisa dilupakan oleh tetangganya tersebut. Dia sangat berterimakasih karena sudah diberi kesempatan untuk merasakan sebagai orang sukses.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*