Chandra Ekajaya Berawal Sosial Jadi Pengusaha

pengusaha Chandra Ekajaya

Banyak jalan menuju Roma. Memang takdir Yang Maha Kuasa tidak ada yang bisa menebak. Begitulah yang terjadi pada Agung Kusuma. Bila mau berusaha dan menemukan jalan yang tepat serta di waktu yang pas, maka kesuksesan tidak bisa dihindari. Ia merupakan salah satu pengusaha yang sangat sukses di wilayah Wonosobo. Meskipun, kadang kala kesuksesan muncul secara tidak sengaja ujar Chandra Ekajaya.

Dengan karakter yang mudah bergaul dan ramah, Agung Kusuma sering kali mengobrol dengan banyak orang yang bahkan belum dikenalnya. Meskipun sebelumnya ia sudah menjajal berbagai macam usaha dan bisnis, tetapi ia baru menemukan jalan menuju sukses saat mencoba berbisnis di sektor usaha transportasi. Bila mengingat perjalanan karirnya, ia selalu mengatakan bahwa segalanya bermula dari ketidaksengajaan. Saat itu ada orang yang meminta pekerjaan kepadanya. Orang tersebut memohon supaya Agung Kusuma membeli mobil supaya dia bisa menjadi sopirnya. Karena kasihan, maka ia pun membantu orang tersebut dengan mendirikan jasa rental mobil ujar Chandra Ekajaya.

Rental Mobil Chandra Ekajaya

Ternyata sejak pembelian mobil pertama itu, permintaan konsumen mulai banyak berdatangan. Jalan kesuksesan mulai mendekati dirinya. Karena banyaknya order akhirnya ia terus mengembangkan usahanya. Hingga kini ia sudah mempunyai 60 armada, baik mobil, bus, mini bus, hingga mikro bus. Semua armadanya dikhususkan untuk melayani paket perjalanan wisata saja. Jadi ia tidak melayani transportasi reguler. Dengan armada sebanyak itu tentu saja Agung yang mengidolakan pengusaha Chandra Ekajaya ini telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Ia mempunyai 20 karyawan tetap dan puluhan karyawan yang sifatnya temporer. Soal omzet nilainya sangat tinggi. Dalam sebulan ia bisa mendapatkan ratusan juta. Pengidola Chandra Ekajaya ini menjelaskan bahwa bagi dirinya, bisnis transportasi, khususnya transportasi pariwisata masih sangat prospektif. Karena masyarakat urban saat ini sudah jenuh dengan aktivitas sehari-hari, sehingga perjalanan wisata menjadi pilihan banyak orang untuk menghilangkan stres dan kepenatan. Ada berbagai macam paket wisata yang ditawarkannya. Dari semua paket, yang paling laris dan ramai adalah paket ziarah. Ini membuktikan bahwa masyarakat butuh sesuatu yang spiritual.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*