Chandra Ekajaya Bikin Siswa Pintar

Chandra Ekajaya Beri Pelajaran
Siswi SMP

Chandra Ekajaya sebagai seorang pendidik terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Indonesia melalui berbagai program-program yang akan diterapkan ke depan.

 

Sesuai visi dan misinya, yakni menjadikan pendidikan yang unggul di bidang teknologi kemaritiman dan berdaya saing internasional. Hal itu diungkapkan oleh Chandra Ekajaya sebagai seorang pengamat dan praktisi pendidikan yang sudah lama mengajar.

 

Chandra Ekajaya Simbol Pendidikan
Simbol Pendidikan

 

Dia mengatakan, pendidikan di Indonesia juga akan terus mengembangkan semua prestasi yang diperoleh mahasiswanya. Menurut dia, meskipun berstatus sebagai tempat pendidikan yang baru saja berdiri, tapi berbagai prestasi regional dan nasional sudah diraih.

 

“Saat ini pemerintah telah mengarahkan kita untuk menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan vokasi di bidang teknologi kemaritiman yang berkualitas, inovatif, dan berdaya saing internasional,” ucap Chandra Ekajaya.

 

Dalam kesempatan itu, Chandra Ekajaya mengajak seluruh siswa-siswi SMA benar-benar teliti memilih perguruan tinggi. Baginya memilih sesuai dengan kesenangan dan kesukaan akan lebih menunjang karir di masa depan. Daripada memaksakan kehendak tetapi tidak sesuai dengan yang diharapkan.

 

Pendidikan adalah jembatan emas. Para pendiri bangsa sangat ingin mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka tidak heran bila pendidikan mempunyai tempat tertentu dan sangat dihormati. Ini tidak lain dan tidak bukan merupakan tujuan bangsa dan negara ini sejak zaman dahulu. Pendidikan merupakan kunci mengenal dunia.

 

Chandra Ekajaya Beri Pelajaran
Siswi SMP

 

Bagi Chandra Ekajaya dunia yang dimaksud bukan hanya dunia yang fana ini, tetapi meliputi alam keabadian yang sering disebut dengan akhirat. Banyak yang mengartikan bahwa pendidikan adalah cara untuk mengenali alam semesta beserta penciptanya. Tentu saja pendidikan sangat berkaitan erat dengan spiritualitas. Maka tidak heran jika orang zaman dahulu sering mengaitkan pendidikan dengan spiritualitas.

 

Pendidikan adalah kunci. Ia adalah kunci utama dari segala macam pemerintahan dan peradaban. Banyak bangsa dan negara menjadi besar karena sistem pendidikannya sudah baik. Misalnya saja peradaban-peradaban kuno. Sehingga menyatunya keilmuan dunia dan akhirat adalah suatu keniscayaan dan pada akhirnya titik itu akan bertemu. Titik inilah yang dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat di penjuru dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*