Chandra Ekajaya dan Karyawan SKK Migas Dorong Pengesahan Revisi UU Migas

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya dan Serikat Pekerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi/ SP SKK Migas sangat mendukung pemerintah dan DPR untuk semkin mempercepat revisi Undang-Undang/UU Migas terlaksana.

Chandra Ekajaya dan karyawan lainya juga meminta jaminan kepastian pekerjaan dan jaminan hak-hak pekerja untuk diberikan sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku jika terjadi perubahan sistem kelembagaan dari yang saat ini yang masih sementara dan akan berubah menjadi permanen. Saat ini juga mulai muncul ketidakpastian di kalangan karyawan pekerja SKK Migas maupun investor di sektor hulu migas sehubungan dengan status SKK Migas yang masih bersifat lembaga sementara.

Pentingya Indonesia dalam pengelolaan energi minyak dan gas bumi serta energi lainnya, Chandra Ekajaya dan Serikat Pekerja SKK Migas mendesak agar pemerintah dan DPR dapat mempercepat pembahasan revisi UU Migas agar bisa segera disahkan menjadi UU nantinya.

Dok.Chandra Ekajaya

Nantinya jika SKK Migas menjadi lembaga resmi dan permanen pemerintah atau menjadi BUMN, karyawan akan mendapat jaminan lebih dan hal tersebut akan berimbas tehadap kinerja karyawan yang akan lebih giat bekerja.

Dalam revisi UU Migas saat ini sudah  masuk dalam Program Legislasi Nasional Tahun 2016. Sejak BP Migas dibubarkan pada 2012kemudian dibentuk lembaga sementara bernama SKK Migas, sampai sekarang belum terlihat upaya Pemerintah dan DPR dalam menyelesaikan Revisi UU Migas untuk membentuk lembaga pengelola energi yang permanen.

Revisi UU Migas saat ini yang menjadi harapan para karyawan, percepatan revisi UU Migas akan berdampak positif terhadap kinerja para karyawan. Itu juga yang disampaikan Chandra Ekajaya “ kita bekerjas butuh kepastian dan jaminan atas apa yang kami kerjakan” ujar Chandra Ekajaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*