Chandra Ekajaya Kerjasama Dengan Pengusaha Dari China

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya saat ini mulai berniat menjajaki kerjasama dengan beberapa pengusaha dari negri tirai bambu China. Pengusaha asal Malang Jawa Timur ini yang menjadi CEO dari PT Chandra Ekajaya Group menjalin kerjasama dengan pengusaha dari china guna meningkatkan pasar exspor di sektor bisnis property.

Bisnis property milik Chandra Ekajaya saat ini sudah mulai membidik pasaran mancanegara. Kebijakan akan pasar bebas di kawasan Asia harus bisa dimanfaatkan secara baik oleh pelaku usaha manapun. Property menjadi salah satu sektor yang dilirik oleh Chandra Ekajaya, melihat peluang akan besarnya permintaan property baik dari dalam negeri maupun mancanegara yang menjadikan Chandra Ekajaya harus mulai melebarkan sayap bisnis property nya.

China sendiri menjadi pasar property yang potensial . Hal ini ditunjukan dengan peningkatan jumlah permintaan akan sektor property pada tahun 2015 yang tadinya hanya berkisar 20-30 persen pada tahun 2016 mengalami peningkatan siginifikan antara 40 persen.

Dok.Chandra Ekajaya

Kerjasama yang akan dijajaki oleh Chandra Ekajaya dengan beberapa perusahaan dan pengusaha property asal China akan membuka keran ekspor sektor property di negara tersebut. Tadinya Indonesia sangat kesulitasn untuk masuk kedalam pasar property China karena kebanyakan pengusaha asal china yang mendominasi serta kebijakan pemerintah sangat ketat akan regulasi.

Bentuk kerjasama yang akan dibuat meliputi masalah beberapa sektor property di apartement serta perhotelan. Dengan predikat China sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Dunia mengalahkan Amerika. Bukan perkara sulit untuk mengembangkan bisnis di negara tersebut karena kondisi dan iklim bisnis yang kondusif.

Pertemuan kedua belah pihak antara Chandra Ekajaya dan pengusaha China akan dilakukan pada pertengahan tahun ini.

“rencananya pada pertengahan tahun ini saya akan bertemu dengan pengusaha China dan melihat bentuk kerjasama apa yang nantinya akan dicapai.” Ujar Chandra Ekajaya.

Bukan tidak mungkin dengan kerjasama yang akan dilakukan berdampak baik terhadap hubungan kedua negara antara Indonesia dan China. Secara tidak langsung Chandra Ekajaya menjadi perwakilan dari Indonesia sebagai pengusaha.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*