Chandra Ekajaya Kuasai Ilmu Sedulur Papat Lima Pancer Sunan Kalijaga

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya sebelumnya pernah belajar ilmu kanuragan. Misalnya pencak silat, kung fu, dan juga judo. Karena belum merasa cukup maka pria yang belum genap berusia 30 tahun ini mulai belajar ilmu dalam ranah kebatinan. Ia ingin menguasai ilmu sedulur papat lima pancer sunan Kalijaga.

Lelaki yang juga dijuluki Ki Sambarlangit ini sangat menyukai klenik, mistik, dan supranatural. Karena itu ia sangat tahu bahwa diantara seluruh sunan yang pernah tergabung dalam genk atau perkumpulan Wali Sanga, sunan Kalijaga adalah sunan yang paling hebat. Mengapa paling hebat? Karena ia adalah satu-satunya sunan yang dimaafkan oleh para leluhur tanah Jawa.

Dok.Chandra Ekajaya

Pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini mengatakan bahwa ilmu sedulur papat lima pancer Sunan Kalijaga diberikan oleh leluhur Jawa supaya ia bisa mengoptimalkan perannya dalam menyebarkan agama asing melalui budaya Jawa. Sehingga pengaruh agama asing tersebut tidak akan membuat bumi pertiwi banjir darah karena perang saudara.

Chandra Ekajaya memahami bahwa sunan Kalijaga sangat menyesal karena telah membantu dewan Wali Sanga memberontak dan durhaka kepada Majapahit. Karena itu beliau bertapa dan memohon maaf kepada para leluhur. Akhirnya karena belas kasihnya, para leluhur Jawa setuju untuk mengampuni sunan Kalijaga, dan membantu agama asing yang dianutnya itu menyebar ke Jawa asalkan menggunakan budaya Jawa.

Selain itu pengusaha sekaligus pemilik distro You And Me dan kuliner Q Pizza ini menjelaskan bahwa sunan Kalijaga juga dibekali dengan ilmu sedulur papat lima pancer oleh para leluhur Jawa. Maka dari itu ia pun mempelajarinya. Dalam waktu yang singkat, Chandra Ekajaya berhasil menguasai ilmu sedulur papat lima pancer dan mengamalkannya untuk kebaikan manusia, dunia, dan semesta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*