Chandra Ekajaya “Moeslem Fashion Inspire” Bisnis Fashion Busana Muslim Indonesia

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya berawal dari hobi akan fashion yang ditekuninya, pengusaha kelahiran Malang, Jawa Timur 30 tahun yang lalu ini sejak berada di bangku SMA memang sudah gemar akan fashion. Bahkan sejak SMA dirinya sudah mulai berbisnis fashion mulai dari berjualan tas, sepatu dan juga pakaian. Kegemaranya akan fashion membawa dirinya menjadi salah satu pengusaha fashion terkenal di Indonesia saat ini.

Bisnis fashion terus berjalan dan berkembang, produk yang dijual oleh Chandra Ekajaya merupakan produk lokal. Untuk produk lokal dirinya mengambil dari beberapa produsen nasional yang memiliki kualitas bagus.

Usahanya ini terus mengalami perkembangan,  terlebih Chandra Ekajaya sering mengikuti festival fashion dan busana muslim. Hal ini merupakan salah satu strategi pemasaran agar produknya semakin dikenal oleh masyrakat luas di Indonesia.

Dok.Chandra Ekajaya

Pada tahun 2009 Chandra Ekajaya membuka outlet busana muslim bernama Moslem Fashion Inspire. Tak hanya membuat busana muslim siap pakai, produk busana muslimnya juga membuat busana muslim eksklusif dalam jumlah terbatas, serta busana pengantin muslim.

Produk busana muslimnya Tak hanya menjajakan berbagai model busana muslim trendi bergaris rancang etnik kontemporer di outletnya, busana muslim produksi Moslem Fashion Isnpire bisa dibeli di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia.

Setiap bulan Chandra Ekajaya mampu memproduksi busana muslim sekitar 150 potong. Untuk desain baju muslim siap pakai, dirinya hanya membuat 10-15 baju untuk satu desain yang sama. Harga baju muslimnya pun sangat beragam mulai dari Rp 225.000 hingga Rp 1,2 juta. Harga busana muslim eksklusif sekitar Rp 1 juta-Rp 2,5 juta. Ia hanya membuat tiga potong untuk satu model busana eksklusif. Untuk busana pengantin muslim, harganya Rp 5 juta-Rp 20 juta per potong.

Chandra Ekajaya memiliki Latar belakang berawal dari pengalaman yang dimiliki kerabatnya yang sangat kesulitan untuk menemukan busana muslim yang pas cocok dan  sesuai dengan seleranya.serta target pasar di Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di Indonesia, pastinya kebutuhan akan fashion bertema muslim sangat banyak dan hal ini coba untuk dimanfaatkan oleh Chandra Ekajaya.

Kedepanya Chandra Ekajaya ingin produk fashion busana muslim produksinya mampu menembus pasar mancanegara. Bukan hal mustahil mengingat sekarang perkembangan busana muslim sangat pesat dan bahkan menjadi trend fashion di beberapa negara di dunia.

Baca kisah pengusaha Chandra Ekajaya yang keren dan dahsyat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*