Chandra Ekajaya Pengusaha Bengkel Omzet Miliaran Rupiah

Chandra Ekajaya

Siapa sangka bahwa bisnis bengkel yang dikelola oleh Chandra Ekajaya bisa beromzet hingga miliaran rupiah. Pengusaha kelahiran Malang Jawa timur ini, memulai bisnis bengkel nya ini pada tahun 2006. Berawal dari lingkungan tempat tinggalnya saat kecil yang terdapat banyak bengkel, akhirnya dirinya banyak melihat dan belajar tentang perbaikan kendaraan.

Dengan modal awal Rp100 juta rupiah Chandra Ekajaya memberanikan diri untuk mendirikan di kota Malang Jawa Timur. Di kota ini dirinya memulai mendirikan usaha bengkelnya dengan nama Chandra Reparasi yang menangain reparasi body dan perbaikan kendaraan. Saat itu dirinya memperkerjakan 3 orang montir yang semuanya adalah teman akrabnya.

Chandra Ekajaya

Jasa reparasi body, perbaikan kendaraan dan menjual onderdil baik motor dan mobil merupakan pendapatan utaman dari bengkel. Salah satu pendapatan terbesarnya adalah dari penjualan onderdil kendaraan terutama mobil. Selain menjual onderdil dengan merek dalam negeri dan jepang,Chandra Ekajaya juga mengimpor onderdil kendaraan lain yang umumnya berasal dari Eropa.

Pendapatan perbulan dari bengkel miliknya lah hampir  setiap bulanya bisa mencapai miliaran rupiah. Pendapatan terbesar adalah dari penjualan onderdil dan reparasi body. Untuk penjualan onderdil kendaraan, Chandra Ekajaya juga mengembangka bisnisnya dengan waralaba. Saat ini, ia telah memiliki enam gerai, dan lima di antaranya milik terwaralaba dan memperkerjakan hampir lebih dari 100 orang karyawan.

“selain mengembangkan bisnis, saya juga berniatan agar bisnis saya bermanfaat bagi orang banyak dengan memberikan lapangan pekerjaan” ujarnya disela-sela kesibukannya menjalankan usahanya.

Pada tahun 2018 Chandra Ekajaya memiliki target untuk mengembangkan bisnis bengkel menambah cabang di beberapa kota besar lainya di Indonesia, dan juga bekerjasama dengan pihak asing untuk memasok onderdil mobil mewah.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*