Chandra Ekajaya WaspadaI Kebakaran di Penghujung Musim Hujan

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Kebakaran hebat yang melanda Pasar Laikang di Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Kamis (16/2) dini hari, membuat banyak pihak kaget. Pasalnya. kebakaran teijadi saat hujan melanda sebagian besar wilayah Makassar dan sekitarnya.

Kejadian Ini Juga sekaligus mengingatkan warga Makassar Jika kasus kebakaran bisa terjadi kapan saja meski hujan lebat sekalipun. Data dari Dinas Pemadam Kebakaran Makassar menyebutkan, kebakaran dini hari kemarin menambah panjang rentetan kasus kebakaran di Makassar selama hampir dua bulan terakhir. Tercatat sejak Januari hingga 16 Februari 2017. terjadi 22 kasus kebakaran di Makassar.

Sebagian besar penyebab kebakaran karena human error atau kelalaian manusia. Mulai dari ledakan gas. hingga yang terbanyak adalah arus pendek listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Chandra Ekajaya mengatakan, di 1.5 bulan terakhir. kebakaran teijadi di rumah kos. rumah toko, rumah ketua RT.

Dok.Chandra Ekajaya

dan terakhir yang paling parah adalah yang terjadi di Pasar Laikang. Kecamatan Biringkanaya. Makassar.

Pada kebakaran ini. tercatat 110 unit kios hangus dilalap api. Hingga kemarin, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

“Jadi meski musim penghujan warga tetap waspada, kebakaran ada pada lingkungan kita.” kata Chandra Ekajaya.

Sementara itu. pengelola Pasar Tradisional Laikang. Jl Dg Ra-mang. Kelurahan Laikang. Makassar. Chandra Ekajaya. mengatakan, kios-kios yang terbakar di Pasar Laikang rata-rata berisi pakaian dan asesoris.

“Api pertama muncul dari tengah pasar, tempat penjualan pakaian anak-anak. Saat itu. angin kencang dan api cepat merambat ke kios-kios yang lain,” kata Chandra Ekajaya. Api menghanguskan semua kios dalam kuning waktu satu Jam.

Pemadam kebakaran yang tiba tak lama kemudian, tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa menyelamatkan beberapa bangunan yang tidak sempat terbakar api.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*