Yohanes Chandra Ekajaya Berharap Kemudahan

Berdasar hasil pertemuan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah, asosiasi ini mengatakan bahwa mereka sangat berharap akan adanya kemudahan dari pemerintah terhadap dunia bisnis pada tahun 2017. Yohanes Chandra Ekajaya sebagai salah satu pengusaha mengaku sangat optimis menghadapi dunia bisnis pada tahun 2017. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah siap untuk selalu mencari peluang dan bekerja lebih efisien supaya daya saing yang sehat tetap terjaga.

 

Meskipun sangat optimis, tetapi Yohanes Chandra Ekajaya sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah. Kebijakan-kebijakan tersebut bisa berupa keringanan. Misalnya saja penurunan tarif dasar listrik, penurunan biaya retribusi sampah, hingga penurunan biaya perpajakan.

 

Yohanes Chandra Ekajaya sangat memikirkan tentang kesejahteraan pegawai dan karyawannya. Makanya ia berharap dengan adanya penurunan-penurunan tersebut, dana yang seharusnya digunakan atau dialokasikan untuk pembiayaan operasional dapat dipindahkan untuk kesejahteraan pegawai dan karyawan. Dengan adanya peningkatan kesejahteraan, maka produktivitas dan kinerja pun akan meningkat. Sehingga perusahaan pun akan bertambah besar dan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat.

 

Sepakat dengan kementerian perindustrian, Yohanes Chandra Ekajaya selaku pengusaha membuat program untuk mengarahkan dan mengupayakan peningkatan kinerja industri nasional dalam perusahaannya. Tentu saja hal tersebut dapat terlaksana jika sumber daya manusia yang bekerja sebagai karyawan maupun pegawai dalam perusahaannya dapat lebih dikembangkan dan diluaskan wawasannya.

 

Selain itu Yohanes Chandra Ekajaya juga menambahkan bahwa banyak langkah-langkah strategis yang harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan supaya sesuai dengan program pemerintah. Kemudian penguatan struktur industri serta penguasaan akan teknologi serta pembangunan infrastruktur menjadi hal-hal pokok yang harus dijalankan secara sinergis dan integral supaya dapat berjalan secara maksimal dan optimal.

 

Untuk mempercepat cita-cita pemerintah dalam mewujudkan industri yang berbasis ke-Indonesia-an, Yohanes Chandra Ekajaya turut serta dalam membantu program pemerintah untuk meningkatkan gairah usaha-usaha mikro, kecil, dan menengah. Karena usaha-usaha seperti itulah yang membuat roda ekonomi Indonesia tetap berputar dan tidak collapse. Maka dari itu perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat kecil mutlak diperlukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*