Yohanes Chandra Ekajaya yang Kini Sukses Jadi Juragan Ikan  Tuna

Ikan Tuna Pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

 

Yohanes Chandra Ekajaya Importir Ikan Tuna Sukses

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pria sukses asal Malang jawa Timur yang telah berhasil mengukir prestasi sebagai pengusaha muda yang berhasil menjadi eksportir ikan tuna ke beberapa negara-negara di dunia. Tepat pada awal tahun 2009, Yohanes Chandra Ekajaya mengawali bisnisnya tersebut yang dimulainya dari modal kecil hingga kini pangsa pasarnya pun telah menembus negara-negara di seluruh dunia.

Meski dapat dikatakan mengawali karir bisnisnya dengan modal nekat, Yohanes Chandra Ekajaya pun terus memompa motivasinya untuk sukses dalam pertaruhan bisnis tersebut. Ya, Ikan Tuna memang dipilih sebagai salah satu komoditi yang ia kembangkan. Lewat bisnisnya tersebut, juragan satu ini telah berhasil mengekspor ikan tuna dalam satu bulan tak kurang dari 40 ton ikan tuna dengan harga Rp 38 ribu, lalu di ekspor ke luar negeri dengan harga per kilogram berkisar 11 dollar.

Ikan Tuna Pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Kesuksesan tersebut pun merupakan buah yang ia petik selamam menjalankan bisnis ikan tuna. Kini jumlah pekerja di pabriknya pun mencapai sekitar 90 orang, sementara itu nelayan yang juga merupakan mitra bisnisnya kini mencapai sekitar 1100 orang. Tenaga kerja tersebut datang dari masyarakat lokal itu sendiri, karena wujud kepedulian Yohanes Chandra Ekajaya terhadap masyarakat lokal. Tak aneh jika Yohanes Chandra Ekajaya disebut orang yang dapat dibilang sangat berjasa dan ditokohkan saat ini di wilayahnya tersebut.

Sebelum usahanya sukses, Yohanes Chandra Ekajaya berjuang sendiri tanpa bantua orang lain. Ia hanya memiliki modal utama yaitu kejujuran dan ketekunan dalam melakoni bisnis ekspor ikan tuna. Yohanes Chandra Ekajaya sendiri mengaku bahwa ia sebenarnya lebih senang melakoni bisnis dengan pihak luar negeri karena keuntungan yang didapatkan pun cukup fantastis. Kini, atas jerih payah yang ia jalani membuat pendewasaan bagi Yohanes Chandra Ekajaya hingga sampai saat ini sukses dalam bisnis ikan tuna. Perjuangannya pun berujung manis, ketika pada akhirnya ia mendapatkan penghargaan dari pemerintah untuk bisnisnya tersebut.

Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya pun berencana akan mendirikan sekaligus mengembangkan bisnis ikan tunanya tersebut untuk dapat memproduksi produk berkualitas tinggi dan mampu menembus pasar secara luas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*